Workshop Manajemen BUMDes ( FinQ, TechQ & Akuntansi Cerdas ).

Workshop Manajemen BUMDes, Tim Pelaksana Inovasi Desa Kabupaten Nganjuk. Membekali Pengurus BUMDes Kabupaten Nganjuk tentang:

  1. Financial Quotient, kecerdasan mendapatkan, mengelola dan membelanjakan uang untuk mencapai kemandirian keuangan baik pribadi maupun BUMDes. Oleh karena produk dan modal itu benda mati, maka yang dapat menambahkan nilai ( manfaat ) adalah manusianya. TPID memberikan bekal kepada pengurus untuk mampu mendapatkan, mengelola dan membelanjakan uang dengan tepat.
  2. Namun perilaku ( mental kaya ), pengetahuan dan ketrampilan di bidang keuangan saja tidak cukup. Oleh sebab itu dibutuhkan daya ungkit ( leverage ) atau dongkrak. Maka digunakanlah teknologi. Peserta dibekali teknologi dalam bidang keuangan, agar mempermudah, mempercepat dalam mendapatkan dan mengelola keuangan.
  3. Oleh karena data dan informasi keuangan merupakan hal yang penting dalam suatu bisnis, agar dapat diukur, dipertanggungjawabkan dan menciptakan kepercayaan. Maka dibekali dengan materi akuntansi yang hanya dengan 20 langkah mampu membuat laporan keuangan.
  4. Tiga materi tersebut diharpakan mampu mengubah mindset / mental miskin menjadi mental kaya, dan membongkar blok mental yang selama ini membelenggu dan terbuka kekuatan dan kecerdasan untuk lebih bermanfaat dan kaya raya baik diri sendiri, BUMDes, Desa dan Kebupaten Nganjuk pada Umumnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 lebih peserta dari 9 kecataman yang terdiri pada Pengurus BUMDes. Setiap peserta diberikan aplikasi akuntansi serta diajarkan mulai dari installasi, pengaturan perusahaan, pengaturan saldwo awal, transaksi hingga membuat laporan keuangan dengan mudah dan cepat. @Supriadi.


Bagikan manfaatnya..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ada yang bisa kami bantu? .
Image Icon
Profile Image
Biizaa Service Perlu bantuan ? Online
Biizaa Service