Biizaa Tech

Whatsapp Katalog Product, Feature Baru Memudahkan Penjualan

Whatsapp Katalog merupakan feature baru dari whatsapp business dimana memudahkan pengguna untuk penjualan atau pemasaran. Untuk memahami bagaimana manfaat whatsapp katalog dan cara menggunakannya, biizaa akan menjelaskannya dibawah ini:

Whatsapp katalog merupakan feature dari whatsapp bisnis, dimana pengguna bisa mengupload produk produknya dan share ke kontak di whatsapp, selain share juga bisa mengirimkan berita secara bersamaan ke banyak kontak. Tentu hal ini akan memudahkan pengguna dalam pemasaran produknya. Selanjutnya kita pahami feature dan penggunaannya.

Whatsapp katalog ada pada whatsapp bisnis, bukan whatsapp reguler atau lama. Jadi whatsapp itu ada dua jenis, dan yang memiliki feature catalog adalah whatsapp business. Dalam satu smartphone juga bisa di install 2 aplikasi whatsapp yang biasa maupun bisnis, tentunya dengan nomor yang berbeda.



Untuk bisa menggunakan whatsapp katalog sangatlah mudah. Silahkan pilih setelan di whatsapp bisnis, selanjutnya anda pilih Setelah Bisnis ( Profile statistis, Fitur Perpesanan ). Setelah kita klik feature tersebut, maka ada beberapa pilihan diantaranya sebagai berikut:

  1. Profil Bisnis.
  2. Katalog.
  3. Statistik
  4. Tautan pendek.

Dari ke empat feature tersebut ada feature Katalog. Maka katolog tersebut bisa kita gunakan untuk mengupload produk kita, misalnya gantungan pisang ( banana holder / fruit holder ), Di halaman katalog bisa piih icon plus ( + ) dan selanjutnya anda cukup mengisi foto produk, nama produk, atau layanan, dan harga. Serta bisa memberikan tambahan Deskripsi atau yang menjelaskan tentang produk kita. Serta memberikan tautan, tautan bisa dari link produk di website ktia, sehingga apabila calon konsumen kurang puas atau jelas tentang produk kita, maka diarahkan ke web atau toko online. Selain tautan juga ada kode produk, jika anda membutuhkan kode produk anda.

Setelah anda mengisi semua form tersebut, anda daftarkan ke whatsapp dan whatsapp akan memverifikasi produk yang kita upload, selajutnya apabila sudah di acc atau disetujui oleh whatsapp maka produk akan tampil di katalog terseut. Dengan tampil di katalog ktia akan mudah untuk membagikan lengkap dengan informasi produknya.



Feature whatsapp tersebut sangat membantu penjualan khsusunya pengusaha kecil yang mengalami keterbatasan, sehingga dengan whatsapp yang murah atau gratis tersebut penjualan bisa meningkat.

Lalu apa fungsi whatsapp katalog?

Fungsi whatsapp katalog adalah untuk memudahkan manajemen pemasaran, khususnya lebih mudah menata produk dagangan usaha kecil sekaligus menjualnya ke kontak kontak yang dia miliki. Semoga ke depan whatsapp ini mampu dimanfaatkan khususnya usaha kecil di Indonesia. @supriadiasia.

Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

BIIZAA ASIA
%d blogger menyukai ini: