Tutorial Memilih Usaha Online Yang Laku Dengan Google Keyword Planner

Memilih usaha online dibutuhkan strategi yang baik, sehingga produk dipastikan laku dan tentunya dibutuhkan pemahaman pemasaran online dalam menentukan usaha maupun produknya.

Dalam hal ini biizaa.com akan memberikan tutorial bagaimana memilih usaha online yang memiliki kemungkinan besar laku dengan menggunakan google keyword planner.  Google keyword planner merupakan tools atau alat yang sebenarnya digunakan untuk melakukan riset pemasang iklan di google ads, tetapi bisa juga digunakan untuk riset dalam memilih usaha atau produk yang akan kita jual melalui online maupun offline.




Dengan google keyword planner kita dapat melakukan riset berapa orang mencari dalam pencarian google dalam 1 bulan dengan kata kunci atau keyword tertentu. Maka dengan mengetahui berapa jumlah orang mencari dengan keyword tertentu itu kita akan dapat memilih usaha atau produk. Sebagai contoh apabila kita melakukan riset dengan ” sepatu ” maka akan tahu berapa dalam setiap bulan rata rata orang mencari dengan keyword ” sepatu ” di pencarian goole. Sehingga dengan mengetahui berapa orang yang mencari dengan keyword sepatu kita dapat menentukan apakah sepatu dapat dijadikan produk kita atau tidak. Apabila yang mencari di pencarian google rendah maka, kita tidak layak untuk memproduksi atau menjual produk tersebut, begitu juga sebaliknya jika yang mencari dengan keyword “sepatu” banyak maka produk tersebut layak kita produksi dan kita jual dengan pemasaran online.




Selanjutnya adalah tutorial untuk memilih usaha online yang laku melalui google keyword planner. Langkah langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

1  Buatlah akun Google Ads

2  Selanjutnya masuklah ke menu keyword planner.

keyword planner 1

3  Setelah masuk di halaman google keyword planner, silahkan memilih temukan kata kunci baru dengan bentuk tampilan gambar di bawah ini :

keyword planner 2




4  Dengan menekan tombol dapatka hasil, maka kita akan mendapatkan hasil riset berapa jumlah orang yang mencari di pencarian google dengan keyword atau kata kunci ” sepatu ” dengan hasil sebagaimana gambar berikut :

 

keyword planner 3

Dari halaman di atas kita dapat melihat bahwa kata kunci ” sepatu ” yang mencari di pencarian google dalam 1 bulan antara 100rb – 1jt ( seratus ribu sampai satu juta ), sehingga apabila kita memproduksi dan menjual sepatu ada kemungkinan pembeli melalui online atara 100rb sampai 1jt per bulan.




Hal tersebut di atas bisa digunakan untuk menentukan apakah suatu produk atau usaha layak kita pilih atau tidak. Kita dapat memilih keyword lain untuk melakukan riset usaha yang layak kita pilih, seperti tas, fashion, kosmetik dan lain lain untuk menentukan layak atau tidak sebuah usaha kita pilih.

Dengan melakukan riset di google keyword planner kita akan bisa meramalkan potensi pembeli atau pasar kita secara online, sehingga dengan memahami pasar terlebih dahulu kemungkinan besar produk kita akan laku. ( biizaa asia ).




 


Bagikan manfaatnya..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Updated: 21/08/2021 — 08:23
BIIZAA ASIA © 2021 Biizaa Asia
Ada yang bisa kami bantu? .
Image Icon
Profile Image
Biizaa Service Perlu bantuan ? Online
Biizaa Service