Tips Membuka Rezeki Usaha Anda | UMKM, BUMDes, BUMD, BUMN.

Ada rezeki yang memang jatahnya ada rezeki yang perlu kita jemput dan lebih bagus lagi adalah kita pancing agar rezeki yang mengejar kita. Bukan kita yang mengejar rezeki. Dalam hal ini biizaa akan menyampaikan bagaimana tips membuka rezeki usaha kita, baik usaha pribadi, Badan Usaha Milik Desa, Milik Daerah maupun milik negara.

Dan kunci dari pembuka rezeki yang melimpah adalah revenue stream model. Revenue Stream Modal tidak sama dengan Business Model, tetapi di dalam business model ada revenue stream model. Revenue stream model adalah bagaimana cara kita mendapatkan sumber pendapatan dan mendapatkan pendapatan semaksimal mungkin dalam usaha kita.

Yang pertama kita harus memahami konsep bisnis / pendapatan. Darimana kita mendapatkan pendapatan usaha kita. Tentu dari konsumen atau pihak lain yang membayar. Lalu mengapa mereka membayar kita, mari kita bahas sebagai berikut:

  1. Orang akan membayar kepada kita, ketika masalahnya kita selesaikan.
  2. Orang akan membayar kepada kita, ketika kebutuhannya kita penuhi dengan manfaat yang kita berikan.
  3. Orang akan membayar kita, ketika kita membantu mengantarkan tujuan orang tersebut.

Ketiga hal di atas merupakan dasar kita untuk mendapatkan rezeki atau timbal balik, yaitu solusi ( menyelesaikan masalah ), memenuhi kebutuhan dan mengantarkan untuk kesuksesannya. Tiga hal ini yang mendasari kita untuk meningkatkan pendapatan.

Lalu bagaimana mengemas ketiga itu dalam usaha kita?…

Kita perlu memahami revenue model usaha, kita. Revenue model bisa dalam bentuk transaksi, seperti jual beli sepeda motor, bisa dalam bentuk layanan sebagai contoh adalah salon kecantikan, bisa dalam bentuk proyek sebagai contoh adalah konstruksi, bisa juga dalam bentuk sewa menyewa dan lain lain.

Dan revenue stream adalah impact / timbal balik dari semua formula dalam usaha kita, seperti brand, keuangan, produk, sdm dan lain lain. @supriadiasia.

NB:

Jika membutuhkan jasa desain revenue stream usaha anda, bisa menghubungi team kami di wa: 085645524839

Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

BIIZAA ASIA
%d blogger menyukai ini: