Bisnis Online Shop

Strategi dan cara bisnis online shop yang benar.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kita dituntut untuk mampu bertahan dan berdaya saing dengan pengusaha lain, khususnya usaha online shop. Lalu bagaimana strategi dan cara binsis online shop yang benar.

Bagaimana strategi dan cara bisnis online shop yang benar?




Yang pertama kita harus merubah pola pikir kita sebelum ada teknologi informasi dan komunikasi. Sebelum ada teknologi komunikasi dan informasi kita akan kesulitan mencari bahan baku atau barang yang dijual, tetapi dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi kita lebih mudah mencari bahan baku maupun produk. Yang kedua adalah sebelum jaman teknologi informasi dan komunikasi ornag sulit mecari produk yang dibutuhkan, tetapi dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi, lebih mudah mencari barang. Artinya ada dua hal penting yang peru kita perhatikan adalah perubahan supplyer dan perubahan konsumen.

Oleh karena perubahan konsumen yang lebih mudah memilih karena produk bertebaran di dunia internet maka trend di pasar atau konsumen pun berubah  ubah sehingga kita harus mengikutinya. Oleh sebab itu dalam bisnis onlin shop yang pertama adalah menganalisa dahulu kebutuhan konsumen atau yang lagi trend dibutuhkan konsumen. Bagaimana cara mengetahui trend atau produk yang dibutuhkan oleh konsumen akan kita bahas lebih lanjut.




Selanjutnya setelah mengetahui kebutuhan konsumen untuk dicukup dan masalah konsumen untuk diselesaikan, maka dalam bisnis online shop, kita harus memahami dimana barang yang dibutuhkan oleh konsumen tersebut, sehigga selain memiliki database konsumen, kita juga memiliki database supplyer dalam bisnsi online shop. Sehingga mempermudah mempertemukan produk yang dibutuhkan oleh konsumen dan dimana kita kulakan atau membeli barang tersebut. Oleh sebab itu lini belakang ( purchasing ) atau supplyer dalam bisns online shop dan lini depan ( pemasaran ) dalam bisnis online harus diintegrasikan dengan baik.

Dan untuk itu kita butuh mebangun bisnis online shop dengan fasilitas utama sebagai berikut:

Yang pertama bahwa bisnis online shop kita sebagai pusat informasi, yang intinya berisi tentang database dan informasi konsumen, pusat informasi supplyer yang berisi tentang berbagai supplyer atau pemasok bisnis online shop kita. Selain untuk diri sendiri bisnis online shop juga menyediakan informasi kepada konsumen, sehingga konsumen mudah dan nyaman dalam mencari informasi bisnsi dan produk anda.

yang kedua bahwa bisnis online sebagai pusat komunikasi, baik komunikasi dengan supplyer atau pemasok bisnis online shop, juga komunikasi dengan konsumen, sehingga konsumen yang mengajukan pertanyaan atau mengajukan komplain dapat ditangani dengan baik dan benar sehingga konsumen bisnis online shop menjadi loyal.




Yang ketiga bahwa bisnis online sebagai pusat transaksi yang memudahkan dalam melakukan pembayaran, penarikan dan lain lain, sehingga dalam pembayaran konsumen mengalami kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi dalam bisnis online shop. ( supriadi asia ).

Bagikan manfaatnya..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BIIZAA ASIA
Ada yang bisa kami bantu? .
Image Icon
Profile Image
Biizaa Service Perlu bantuan ? Istirahat
Biizaa Service