Solusi Membuat Anggaran Pendirian Usaha

Membuat anggaran usaha bermanfaat untuk mengukur keuangan darimana diperoleh, digunakan untuk apa saja dan menghasilkan apa saja yang tentunya untuk mendapatkan laba usaha. Oleh sebab itu maka dalam membuat anggaran usaha dibutuhkan kecermatan, ketelitian dan akan lebih bagus apabila dibantu dengan sebuah aplikasi membuat anggaran pendirian usaha.




Untuk itu maka biizaa.com akan menyampaikan tentang hal hal yang terkait dalam menganggarkan pendirian usaha dalam suatu aplikasi anggaran usaha. Dalam membuat anggaran usaha setidaknya kita mengetahui 2 variable penting, yaitu berapa biaya yang dibutuhkan dan darimana pendanaan diperoleh. Sebagaimana gambar overview aplikasi anggaran usaha di bawah ini :

anggaran usaha

 

Sebagaimana gambar tersebut, maka dapat dilihat bahwa anggaran usaha terdiri dari biaya yang dibtuuhkan dan sumber pendanaann.

Biaya dibagi bagi dalam beberapa hal diantaranya adalah biaya administras, lokasi atau tempat usaha, promosi atau pemasaran, peralatan usaha, biaya pembukaan dan lain lain. Sebagaimana gambar di atas, dan tentunya dari biaya biaya tersebut akan dibagi bagi menjadi lebih rinci dalam suatu penganggaran, contohnya adalah biaya pemasaran, sebagaimana gambar di bawah ini :

anggaran pemasaran

Dari gambar di atas, dari biaya dibagi menjadi beberapa jenis biaya dan selanjutnya di breakdown ladi dalam sub jenis biaya, sebagaimana gambar anggaran pemasaran di atas. Dengan demikian maka akan ditemukan secara rindi di setiap biaya yang dibtuuhkan dalam membuat anggaran usaha dalam tahap pendirian usaha.




Selanjutnya adalah tentang pendanaan, setelah membuat renccana biaya maka kita butuh tahu darimana sumber pendanaannya dan berapa yang dibutuhkan dalam membuat anggaran usaha, maka pendanaan dapat dibagi lagi sumbernya, baik dari investor, hutang maupun lain lain, sebagaimana gambar dibawah ini terlihat struktur pendanaannya sebagai berikut :

anggaran pendanaan

Dari sumber pendanaan tersebut tercermin darimana perusahaan tersebut dibiayai, apakah dari investor ( pendiri ), hutang bank, atau pihak lain seperti hibah dan lain lain. Apabila ada kesulitan untuk membuat sebuah rencana atau anggaran usaha, silahkan menghubungi kami ( biizaa management consulting ), kami akan membantu anda memiliki anggaran yang rinci dan dapat diterjemahkan dalam suatu proyeksi keuangan dalam sebuah rencana usaha, sebagaimana gambar di bawah ini :

anggaran pendirian usaha

Untuk mendapatkan aplikasi berbasis excell seperti di bawah ini, silahkan menghubungi customer service kami.


Bagikan manfaatnya..

Updated: 26/09/2021 — 13:09
BIIZAA ASIA © 2021 Biizaa Asia

Education Template