Bisnis

Smart Cullinary Solusi Teknologi Bagi Restoran dan Rumah Makan

Paradigma ekonomi telah bergeser ke new normal atau suatu kenormalan baru, dimana setiap industri perlu di dukung dengan teknologi informasi dan komunikasi sehingga lebih efektif, efisien dan ekonomis dalam menjalankan usahanya. Serta mampu menambahkan kemudahan, kenyamanan dan pengalaman konsumen dalam bertransaksi dengan perusahaan.




New normal cullinary tersebut bukan sekedar kewajiban, melainkan kenormalan yang perlu di ikuti agar suatu usaha kuliner mampu bertahan di dalam perubahan yang begitu cepat. Serta mampu bertumbuh kembang disaat usaha yang lain berjatuhan karena pandemi dan new normal yang tidak diikuti.

Untuk itu Biizaa Research & Development telah melakukan riset dan pengembangan sebuah aplikasi Smart Cullinary, merupakan aplikasi untuk mendukung usaha kuliner lebih mampu dan tangkas mengikuti perkembangan jaman, mampu menekan biaya dan tentunya untuk meningkatkan laba usaha dengan memanfaatkan Biizaa Smart Cullinary.

Apa saja yang terdapat dapat smart cullinary dari Biizaa Solution Provider?

Dua hal utama yang dikembangkan dalam Biizaa Smart Culinnary, yang pertama adalah lini belakang ( back end ) yang terdiri dari accounting ( akuntansi ), sumberdaya manusia ( HRM / Human Resource Management ), SCM ( Supply Chain Management ) dan sistem operasi usaha. Yang kedua adala Customer Relationship Management atau lini depan, mulai dari mengkoleksi subsriber ( pelanggan ) hingga mengalanisa dan bagaimana kebutuhan pelanggan dipenuhi oleh usaha kuliner. Baik lini belakang maupun lini depan dikolaborasikan dalam sebuah sistem agar pelayanan lebih cepat, tepat, efektif, efisien da ekonomis.

Feature feature apa saja yang ada dalam Biizaa Smart Cullinary?




Yang pertama adalah sistem accounting, merupakan sistem akuntansi kuliner yang akan mampu menjelaskan posisi keuangan hingga kinerja perusahaan. Mampu menggambarkan dana diperoleh darimana, digunakan untuk apa, dan menghasilkan rugi atau laba dalam perusahaan secara real time ( sewaktu waktu ). Dengan sistem informasi akuntansi dari biizaa, akan memudahkan dalam menyampaikan laporan keuangan, analisa dan mengambil keputusan berdasarkan data dan informasi keuangan yang tepat.

Yang kedua adalah HRM ( Human Resource Management ) merupakan alat bantu beruta teknologi informasi dan komunikasi dalam pengembangan sumber daya manusia, mulai dari menganalisa kebutuhan karyawan, menganalisa gaji dan instentif, hingga reward dan punishment terhadap karyawan secara obyektif dan berorientasi pembangunana modal sumber daya manusaia.

Yang ketiga adalah Stock Management, merupaka sistem informasi dan komunikasi untuk menjaga stock bahan baku, bahan setengah jadi atau bahan yang siap saji ( siap di jual ). Dengan memiliki informasi stok, maka perusahaan akan lebih mudah untuk menekah anggaran investasi untuk stok, sehingga anggaran atau dana stok tidak terlalu tinggi, tetapi tetap mampu memberikan layanan dengan cepat dan tepat.




Yang ke empat adalah online shop atau toko online, bahwa produk produk kuliner yang dijual didukung dengan system online, sehingga memberikan kemudahan kepada calon konsumen untuk mengenal produk dan memilih produk atau mengetahui informasi produk dengan lebih pasti, selanjutnya memudahkan dalam betransaksi dengan metode pembayaran yang bisa dipilih, serta memilih metode pengiriman yang diinginkan. Selain itu bisa mengatur juga kapan produk dibuat atau dikirim. Sehingga konsumen bisa jauh jauh hari memesan produk yang dibutuhkan. Toko online sebagai pusat informasi, komunikasi dan transaksi yang memudahkan penjual dan pembeli.

Yang ke lima adalah aplikasi kasir, apabila tidak membeli secara online pelanggan dapat dilayani dengan aplikasi kasir yang tersedia dan terintegrasi dengan sistem informasi Biizaa Smart Cullinary secara keseluruhan dengan demikian data dan informasi penjualan tetap terekam dalam system dan memudahkan dalam penyajian laporan, analisa dan pengambilan keputusan dalam usaha. Salah satu perusahaan kuliner yang kita dukung adalah kopi mesra dengan https://kopimesraku.com dan masih banyak perusahaan lainnya.

Dengan Biizaa Smart Cullinary akan tercipta sebuah usaha kuliner yang mampu menekan biaya dan meningkatkan laba, memberikan pengalaman unik bagi konsumen dan mampu bertahan di era perubahan dan sukses mengikuti perkembangan jaman. ( Supriadi Asia ).




 

 

Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan