Bisnis Online Shop

Siapakah calon pembeli potensial dalam bisnis online shop?

Di dunia maya atau netizen begitu banyak orang yang dapat dijadikan calon konsumen, tetapi untuk menjadikan prospek kita butuh tahu siapakah calon pembeli potensial dalam bisnis online shop kita. Sehingga kita tidak buang buang waktu dan tenaga dalam pemasaran online, untuk itu biizaa akan mengupas siapa calon pembeli potensial dalam bisnis online shop. Ini merupakan penjelasan dari bagaimana cara jitu pemasaran bisnis online shop di tulisan sebelumnya tentang membangun koneksi.




Sebelum melanjutkan tentag siapa pembeli potensial, perlu kita sampaikan dahulu apa yang dimaksud dengan calon pembeli potensial. Calon pembeli potensial itu adalah orang atau badan usaha yang memiliki kemungkinan besar untuk membeli produk kita. Sebenarnya mereka pembeli, tetapi mereka belum melakukan pembelian, maka butuh kita advokasi untuk membeli produk kita. Berikut kita akan pahami cara mengetahui calon pembeli potensial dalam bisnis online shop.

Untuk menganalisa calon pembeli potensial yang bisa kita prospek menjadi pembeli dan konsumen adalah sebagai berikut:




Yang pertama adalah calon pembeli itu membutuhkan, dia memiliki kebutuhan untuk membeli produk kita, atau mempunya masalah yang harus diselesaikan dengan produk kita. Sebagai contoh orang yang rambutnya gondrong dan acak acakan tentu membutuhkan pemotong rambut. Karena itu masalah bagi mereka. Jadi kesimpulan yang pertama adalah, calon pembeli yang membutuhkan.

Yang kedua adalah calon pembeli yang punya anggaran ( budget ) atau punya kemampuan membeli. Karena walaupun orang tersebut butuh, tetapi apabila tidak memiliki kemampuan untuk membeli atau tidak menganggarkan uangnya untuk membeli maka dia bukanlah calon pembeli potensial. Untuk itu perlu dihindari konsumen yang tiak memiliki anggaran pembelian. Namun bisa diadvokasi dengan kredit atau pinjaman apabila memang bisa dipercaya akan mampu membayarnya.




Yang ketiga adalah minat, selain dia memang membutuhkan produk ktia dan juga sudah punya uang atau anggaran produk kita, tetapi apabila tidak minat untuk membeli, maka walau butuh dan punya uang mereka tidak akan membeli karena tidak minat. Bisa jadi ada produk lain atau produk alternatif yang lebih bagus dari kita sehingga tidak minat untuk membeli produk kita.

Ketiga hal tersebut di atas merupakan variable untuk menganalisa calon pembeli potensial usaha kita. Jadi setelah kenal dan memiliki database calon konsumen, maka perlu kita analisa dengan 3 variable tadi. Butuh, punya dana dan minat, agar kita tidak membuang buang waktu, tenaga, pikiran dan sumberdaya menjual produk kepada orang yang tidak membutuhkan, tidak punya anggaran dan tidak punya minat untuk membeli produk kita dalam bisnis online shop. ( supriadi asia )




Bagikan manfaatnya..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BIIZAA ASIA