REVENUE STREAM | UKM dan BUMDes Tambah Kaya Gengan Sosial Media

Revenue stream adalah apa saja yang menambahkan pendapatan dari sebuah usaha, baik usaha kecil, menengah maupun besar. Besar kecilnya pendapatan tergantung manajemen revenue stream usaha. Ketajaman dalam mengenal sumber sumber pendapatan dari sebuah usaha perlu dikembangkan oleh pengusaha. Karena banyak pengusaha yang masih hanya mengandalkan dari laba penjualan saja, padahal masih banyak yang bisa dijadikan pendapatan dalam akitivitas, jika mengenal apa yang dinamakan revenue stream.

Dalam kesempatan ini biizaa akan menyampaikan revenue stream untuk meningkatkan pendapatan usaha kecil dan menengah, bisa jadi Badan Usaha Milik Desa. Terutama dalam memanfaatkan teknologi sebagai pendukung aktivitas usaha khususnya pemasaran, kita juga dapat menjadikan tambahan pendapatan dari teknologi tersebut. Diantaranya adalah:

  1. Mendapatkan uang dari youtube dengan google adsense, selain kita upload dan membagikan video produk kita, kita juga mendapatkan pendapatan iklan dari google adsense.
  2. Mendapatkan uang dari fanpage faceboook, baik tulisan maupun video produk yang kita upload di fanpage facebook, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan di fanpage tersebut.
  3. Mendapatkan uang dari blog, seperti blogspot, wordpress atau yang non hosted seperti web site kita sendiri yang berakhiran .com, .id, .co.id dan lain lain, dengan mendapatkan bagian dari hasil iklan google adsense.

Tiga contoh tersebut di atas yang bisa membuat tambahan penghasilan dari aktivitas kita dalam berbisnis. Selain mendapatkan penghasilan dari penjualan atau layanan yang kita berikan pada konsumen, kita juga mendapatkan bagian dari iklan yang numpang di sosial media kita. Dan ini merupakan salah satu revenue stream atau sumber pendapatan kita dalam berbisnis. Semakin mampu meningkatkan revenue stream semakin besar pula penghasilan kita.

Untuk melakukan hal tersebut, biizaa akan memberikan tutorial tutorial mulai dari mendaftar youtube monetize sampai dengan blog adsense. @supriadiasia.

Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  • 108
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BIIZAA ASIA