AYO SEKOLAH ONLINE DI >>
67528543 2424110054277288 6084016174889172992 N

Monetizing Skill, sebagai cara untuk menambah pendapatan kita.

Di era teknologi informasi dan komunikasi khususnya dengan adanya sosial media, peluang pendapatan baru begitu banyak untuk meningkatkan pendapatan kita. Namun hal tersebut butuh ketrampilan apa yang disebut dengan monetizing skill. Apa itu yang dimaksud dengan monetizing skill? sederhananya adalah ketrampilan untuk menguangkan segala kegiatan kita. Untuk lebih lengkap akan kita kupas sebagai berikut.




Setiap manusia memiliki kegiatan dan kegiatan tersebut sebenarnya mampu untuk menghasilkan uang, asalkan bisa memonetize. Mulai kegiatan di rumah, dikantor, tamasya, berkumpul teman dan lain lain, semua bisa dijadikan uang di era sosial media. Maka kuncinya adalah bagaimana kita mengelola semua itu menjadi uang.

Yang pertama kita lakukan adalah mengetahui sumber pendapatan tersebut, dalam kegiatan kita sumber pendpatan ( revenue stream ) nya darimana. Dan dalam hal ini, bisa dari google dengan channelnya, facebook dengan fanpage nya, website dengan google adsensenya dan itu merupakan contoh dari sekian banyaknya sumber pendapatan yang bisa kita raih.

Yang kedua adalah memiliki content atau media, media diperoleh dari seluruh kegiatan kita, seperti seminar, pelatihan, memasak dan lain lain yang kita kemas baik melalui video, tulisan gambar atau media lainnya. Usahakan yang nice content, nice content adalah content yang bermanfaat bagi orang lain sehingga content anda dilihat atau dibaca oleh orang lain. Semakin bagus content kita semakin banyak menghasilkan uang dan bisa jadi viral karena ditebarkan banyak orang.




Yang ketiga adalah akun, agar content yang kita miliki bisa menghasilkan uang, maka kita punya akun, dimana akun itu bisa digunakan untuk menghasilkan uang, akun bisa akun facebook dengan fanpage nya yang bisa di monetize, youtube dengan channelnya yang bisa dimonetize, website dengan blog adsenya yang dimonetize, dengan memiliki akun yang monetize anda seolah olah anda telah memiliki buku tabungan yang sewaktu waktu bisa di isi dengan uang dan menghasilkan uang.

Yang ke empat adalah audiens, audiens adalah target yang melihat, membaca atau memanfaatkan content kita yang biasanya disebut dengan subscriber atau pelanggan. Maka pelanggan itu yang butuh dibangun dan terus dibangun hingga membesar, sehingga kemungkinan menghasilkan pendapatan kita menjadi besar. Karena pendapatan bisa diperoleh dari view ( dilihat ) dan click ( di klik ). Oleh sebab itu kita harus punya audiens atau subsriber sebanyak banyaknya.




Yang ke lima adala akun bank, atau rekening bank. Untuk melakukan transfer atau penarikan uang yang kita peroleh dari sumber sumber pendapatan tersebut melalui bank, maka kita perlu memiliki nomor rekening sebagai media untuk transfer.

Dan karena teknologi terus berubah dan berkembang, kita harus terus menerus belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan agar seimbang dengan pasar. Di atas merupakan ketrampilan dasar yang perlu dimiliki untuk monetizing ( menguangkan ). ( supriadi asia / biizaa.com )




 

Apakah tulisan ini bermanfaat?...

Klik bintang untuk menilai

Rata Rata Penilaian 0 / 5. Jumlah Vote: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.


Bagikan manfaatnya..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BIIZAA ASIA
Ada yang bisa kami bantu? .
Image Icon
Profile Image
Biizaa Service Perlu bantuan ? Online
Biizaa Service