Anda Pemarah?… Ini efek buruknya…

Setiap orang pasti pernah mengalami marah dan marah perlu kita kendalikan, karena merupakan salah satu hal dalam pengembangan diri, khususnya intrapersonal skill khususnya kecerdasan emosional. Orang yang tidak bisa mengendalikan marahnya cenderung akan mengalami banyak kegagalan kegagalan. Baik kegagalan dalam menjaga kesehatan, kegagalan dalam pergaualan atau sosial, dan dalam kehidupan pribadi pula.

Untuk mengendalikan kemarahan atau yang biasa disebut dengan Angry Management, maka kita perlu mengenal hal hal buruk atau efek buruk atas kemarahan yang kita lakukan baik dalam sengaja maupun tidak sengaja. Dengan mengetahui efek buruk dari marah, maka kita punya alasan yang kuat untuk mengendalikan amarah kita.

Ada beberapa efek buruk dalam kemarahan, diantaranya yang akan kami sampaikan sebagai berikut:

  1. Kesehatan, kemarahan mempengaruhi kesehatan. Perilaku marah yang berkepanjangan memberikan tekanan yang sangat besar pada kita, sehingga lebih sedikit waktu bagi tubuh untuk rileks. Hasilnya adalah masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan insomnia.
  2. Cara Berpikir, kemarahan membuat penilaian kita kabur dan mengarah pada kesalahan. Ini menguras banyak energi mental, sehingga menyebabkan depresi dan hipertensi, di antara masalah lainnya.
  3. Merusak Karir, kemarahan akan menimbulkan perilaku perilaku yang kurang baik terutama kepada partner atau mitra kerja, sehingga kemarahan akan merusak hubungan dengan orang lain dan tentunya merusak karir.
  4. Merusak Kehidupan, kemarahan mampu merusak kehidupan, karena dengan temperamental yang meledak ledak, orang akan enggan mendekat apalagi kerjasama. Sehingga hidup kita akan hancur karena kemarahan itu sendiri.

 

Empat hal tersebut di atas merupakan efek buruk apabila kita marah.@supriadiasia.

Bagikan manfaatnya..

Bagaimana komentar anda ?