Cara Bisnis Online Shop Yang Tepat

Langkah Awal Cara Bisnis Online Shop Yang Tepat.

Banyak orang ingin bisnis online shop, tetapi tidak banyak yang tahu langkah awal cara memulai bisnis online shop sehingga mengalami kegagalan di tengah jalan dan mengalami kebangkrutan. Biizaa akan mengupas bagaimana langkah awal cara bisnis online shop yang tepat.

Sebelumnya perlu kita pahami apa yang dimaksud dengan bisnis online shop?




Bisnis online shop adalah suatu bisnis perdagangan ( jual beli ) baik barang maupun jasa yang dilakukan secara online dengan menggunakan media internet ( online ). Baik dengan website, sosial media atau aplikasi online shop itu sendiri, sebagai contoh aplikasi bisnis online shop adalah warung biizaa.

Lalu bagaimana langkah awal cara bisnis online shop yang tepat?

Perlu di ingat bahwa di era teknologi informasi dan komunikasi ada perubahan paradigma, yang semua bisnis konvensional di mulai dari produk lalu dipasarkan, tetapi di era teknologi informasi dan komunikasi sebaliknya, dimulai dari pasar lalu disiapkan produknya. Itu langkah awal cara bisnis online shop yang tepat.

Mengapa dalam bisnis online shop yang dibutuhkan justru pasar dahulu daripada produk?




Dalam bisnis online shop pasar dahulu dimulai daripada produk dikarenakan beberapa hal, diantaranya perilaku konsumen atau trend pasar yang begitu cepat berubah, sehingga apabila kita menyiapkan produk dahulu baru menjual dan trend berubah maka kita akan mengalami kesulitan dalam penjualan. Artinya produk kita sulit untuk laku. Tetapi apabila kita mampu mengamati pasar atau trend pasar, maka ada kemungkinan besar akan laku produk kita. Sebagai contoh apabila lagi trend di pencarian google maka produk kita juga akan cepat ditemukan di pencarian google yang saat ini lagi trend.

Alasan lain adalah karena adanya pesaing, di media internet atau online dengan segala kemudahannya akan melahirkan pemain pemain atau pesaing baru dalam bisnis online, sehingga apabila kita tidak menggunakan fasilitas online dengan strategi mendahulukan pengamatan konsumen, maka dengan mudah pesaing kita lebih dahulu mengikuti perubahan pasar atau perubahan trend, sebagai contoh usaha minuman. Apabila kita tidak mengikuti trend dan pesain kita sudah mengikuti dahulu, maka secara otomatis pemasaran kita kalah bersaing.

Lalau bagaimana kita bisa melayani konsumen dalam cara bisnis online shop yang tepat?




Langkah yang perlu dilakukan setelah mengamati pasar dengan segala trend nya, maka perlu dilakukan adalah membangun lini belakang, yaitu lini purchasing, supplyer atau bahan baku. Kita harus mempunyai banyak jaringan, database dan informasi darimana produk yang kita jual diperoleh atau bahan baku yang kita jual diperoleh. Dengan demikian ketika ada permintaan atau perubahan trend pasar. Maka dengan mudah menyesuaikan kebutuhan pasar online.

Ada beberapa hal yang perlu di siapkan di lini belakang dalam bisnis online, yaitu:

  1. Supplyer produk produk atau bahan baku.
  2. Keuangan atau modal untuk membeli produk produk atau bahan baku.
  3. Jalur distribusi atau pengiriman produk produk tersebut hingga sampai konsumen.
  4. Atau menyusun strategi dropshiping.

Di atas merupakan langkah awal cara bisnis online shop yang tepat. Untuk memiliki aplikasi toko online bisa menghubungi customer service kami silahka tombol hubungi di bawah web ini. ( supriadi asia )




Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Satu pemikiran pada “Langkah Awal Cara Bisnis Online Shop Yang Tepat.”

Tinggalkan komentar

BIIZAA ASIA