Bisnis Online Shop

Jurus jitu pemasaran bisnis online shop yang tepat.

Dalam pemasaran di sebuah usaha bisnis online shop membutuhka pola ( patern ) agar apa yang dilakukan dapat menghasilkan penjualan yang memuasakan atau setidaknya memberikan dampak yang bagus terhadap penjualan dan laba bisnis online shop. Berikut biizaa akan sampaikan pola sederhana tetapi tepat dalam pemasaran bisnis online shop.




Ada 3 hal penting atau langkah dalam pemasaran bisnis online shop, yaitu CIA yang artinya adalah ( Connection, Interest dan Action ) yang akan kita kupas sebagai berikut:

Connection atau hubungan, yang pertama kali dilakukan dalam bisnis online shop adalah melakukan hubungan dengan orang lain atau berkenalan dengan orang lain, karena ada pepatah tak kenal maka tak sayang, maka apabila kita sebagai pemasar tidak dikenal maka juga tidak disayang. Begitu juga produk kita, apabila produk kita tidak dikenal maka juga tidak akan di sayang atau dibeli. Maka membangun hubungan dengan calon pelanggan perlu dibangun sebanyak banyaknya dan seluas luasnya. Dan seberapa besar produk anda laku, akan dipengaruhi seberapa besar produk anda dikenal orang lain. Sehingga dalam mengenal orang lain, akhirnya kita akan tahu pembeli potensial kita siapa.




Interest atau menarik, dalam penjualan bisnis online shop selain sudah kenal dengan orang atau calon konsumen maka selanjutnya kita buat tertarik, tidak hanya kenal saja tetapi bagaimana tertarik atau sadar akan manfaat produk  yang kita tawarkan. Dalam hal ini yang menarik bisa penjualnya, bisa produknya maupun layanannya. Untuk menarik kita harus beda atau memiliki unsur pembeda dengan penjual lainnya.

Action atau aksi, yang artinya dalam bisnis online shop, setelah kita mengenal dengan konsumen atau calon konsumen, dan kita telah membuat menarik mereka, kita harus mengadvokasi atau membantu calon pembeli untuk melakukan pembelian atau disebut dengan closing ( penutupan ). Apabila hanya mengenalkan saja, tanpa dibuat menarik hingga sampai pembelian, kita akan sulit mengukur seberapa jauh suksesnya pemasaran bisnis online shop kita.




 

Orang yang telah membeli disebut dengan pembeli ( buyer ), tetapi orang yang telah membeli dan membeli berulang ulang lagi, disebut dengan konsumen ( pelanggan ). Itu dalam pemasaran konvensional, tetapi dalam pemasaran online tidak cukup sampai di situ, tetapi bagaimana konsumen tersebut akan membantu menjualkan produk kita dengan affiliasi, referall atau dengan viral marketing yang akan kita bahas selanjutnya. ( supriadi asia )

Bagikan manfaatnya..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 komentar untuk “Jurus jitu pemasaran bisnis online shop yang tepat.”

  1. Ping-kembali: Siapakah calon pembeli potensial dalam bisnis online shop? | BIIZAA ASIA

  2. Ping-kembali: Siapakah calon pembeli potensial dalam bisnis online shop? – Biizaa MED

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BIIZAA ASIA