Solusi Personal Solusi Publik

FWS | Flexible Working Space Sebagai Solusi New Normal Dunia Kerja.

Sebelum memahami FWS ( Flexible Working Space ) sebagai Solusi New Normal Dunia kerja baik dalam bisnis atau perusahaan juga dalam pemerintahan, perlu kita pahami dahulu apa yang disebut dengan FWS ( Flexible Working Space ) dan New Normal.

Bagaimana pemahaman tentang New Normal Adalah?




New Normal adalah istilah dalam bisnis dan ekonomi yang mengacu pada kondisi keuangan setelah krisis keuangan 2007-2008 dan setelah resesi global 2008-2012. Istilah ini sejak itu telah digunakan dalam berbagai konteks lain untuk menyiratkan bahwa sesuatu yang sebelumnya tidak normal telah menjadi biasa (Wikipedia-Inggris). Kesimpulan dari New Normal adalah menjadikan sesuatu yang tidak biasa menjadi suatu kebiasaan baru. Dengan adanya corona virus atau covid 19 ini, maka jarak dan hubungan manusia harus dijaga dan ini bukan merupakan kebiasaan sebelumnya, dengan demikian menciptakan kondisi menjaga jarak adalah suatu normal yang baru.

Bagaimana pemahaman FWS ( Flexible Working Space ) adalah?

FWS ( Flexible Working Space ) merupakan perpaduan antara coworking space dan WFH ( Work From Home ). Coworking Space adalah sebuah tempat kerja dimana setiap organ dalam suatu perusahaan dapat bekerjasama dengan mudah dengan fasilitas fasilitas yang di desain untuk bisa dikerjakan atau memberikan solusi bersama.




 

Suatu tempat kerja dimana setiap individu maupun bagian organisasi saling terhubung dan saling bersinerga untuk melaksanakan tugas tugasnya. Dilengkapi dengan kebutuhan kebutuhan dalam bekerja, seperti kantin, foto copy dan lain lain sehingga merupakan tempat memudahkan untuk bekerja sama. Sedang ( WFH ) Work From Home merupakan cara bekerja dari rumah, dengan memanfaatkan fasilitas teknologi yang bisa dikerjakan dirumah.

FWS ( Flexible Worksing Space ) merupakan sebuah konsep atau solusi New Normal di dunia kerja, dengan tetap bisa saling bersinergi, bekerjasama tetapi tetap menjaga jarak atau fleksibel mengenai tempatnya, dan tidak harus di rumah sebagaimana WFH ( Work From Home ). FWS bisa bekerja dimana saja asalnya memenuhi standart atau peraturan kesehatan. Dan ini telah dilakukan oleh banyak perusahaan perusahaan swasta yang mendesain coworking space ( tempat bekerjasama ) nya disebuah tempat seperti cafe yang dilengkapi dengan kebutuhan kebutuhan karyawannya.

Pekerjaan apa saja yang bisa diselesaikan dengan FWS ( Flexible Working Space ) dalam New Normal?




Tentu tidak semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan FWS ( Flexible Working Space ), berikut pekerjaan pekerjaan yang cenderung bisa dikerjakan dengan FWS:

  1. Pekerjaan yang tidak harus tatap muka, atau bertemu langsung antar pekerja.
  2. Pekerjaan yang bisa dilakukan dengan fasilitas internat atau daring.

Dua jenis pekerjaan tersebut yang cenderung bisa dilakukan dengan menggunakan FWS ( Flexible Working Space ) dalam New Normal.

Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One Reply to “FWS | Flexible Working Space Sebagai Solusi New Normal Dunia Kerja.

Tinggalkan Balasan