Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Transportasi Lengkap

Laporan keuangan perusahaan jasa transportasi merupakan bahasa keuangan perusahaan, baik untuk internal dalam mengambil keputusan, untuk investor menentukan investasinya, untuk kreditur untuk memberikan kucuran kredit, untuk masyarakat dalam menentukan CSR dan juga terhadap pemerintah untuk menentukan pajak.

Seiring perkembangannya sistem informasi akuntansi memberikan kemudahan dalam mengolah data transaksi dan keuangan menjadi sebuah informasi keuangan, baik posisi keuangan, neraca keuangan dan informasi lain yang dibutuhkan dengan cepat.



Sistem Informasi Keuangan Berbasis Web ERP ( Enterprise Resource Planning ).

Sistem Informasi Keuangan Berbasis WEB ERP bukan sekedar sebuah sistem informasi akuntansi yang mencatat dan menyajikan laporan keuangan, tetapi sudah mengintegrasikan dengan lini belakang ( pemasok ) dan lini depan ( pelanggan ), baik data maupun komunikasi. Untuk data pemasok telah disediakan data pesanan pemasok, data penerimaan barang, data tagihan sampai data hutang pemsok. Sedang data pembelian mulai data pesanan, data penerimaan pesanan, data tagihan hingga data pembayaran. Dan dalam komunikasi dalam pembelian langsung terintegrasi dengan email, sebagai contoh dalam pemesanan barang pada pemasok, selain tercatat pesanan juga langsung terkirim pada pemasok. Begitu juga dalam penjualan, setiap level transaksi selain terekam dalam database juga bisa mengirimkan email otomatis kepada pelanggan.



Jenis Akuntansi Perusahaan Jasa Transportasi.

Laporan keuangan perusahaan jasa transportasi merupakan akuntansi bidang jasa, dan dalam hal ini kami memberikan contoh jasa transportasi dalam bentuk carteran yang akan kami sampaikan contoh laporan keuangan perusahaan jasa  sebagai berikut :

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Transportasi Umum.



NONAMA LAPORANKETERANGAN
0101 Laporkan Keuangan Bagan Akun StandartMerupakn Laporan Keuangan data akun atau perkiraan dalam perusahaan jasa transportasi.
0202 Laporan Keuangan Input JurnalLaporan Keuangan Input Jurnal, merupakan laporan seluruh transaksi dan jurnal / pencatatan.
0303 Laporan Keuangan Rincian Pengeluaran TahunanLaporan Keuangan Rincian Pengeluaran Tahunan merupakan laporan semua data pendatapan dan pengeluaran perusahaan jasa transportasi.
0404 Laporan Keuangan NeracaLaporan Keuangan Neraca merupakan laporan posisi keuangan, keseimbangan antara harta, hutang dan kewajiban perusahaan.
0505 Laporan Keuangan Laba RugiLaporan Keuangan Laba Rugi merupakan laporan data pendapatan dikurangi dengan biaya sehingga menghasilkan laba atau rugi.



Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Transportasi Aset Tetap.

Aset tetap merupakan aset yang digunakan untuk usaha jasa transportasi dalam bentuk kendaraan yang disewakan atau dicarterkan, dan tentunya jika menjadi aset tetap dihitung depresiasi / penyusutannya. Berikut adalah data aset tetap perusahaan jasa transportasi.

01Laporan Keuangan Aset TetapLaporan aset tetap dan penyusutannya.

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Transportasi Inventory atau Stok.

Perusahaan jasa transportasi memiliki stok, diantarannya adalah stok BBM ( Bahan Bakar Minyak ) yang terus dikontrol stok nya dan disesuaikan dalam periode tersentu. Berikut adalah laporan keuangan aset tetap perusahaan.



0101 Laporan Keuangan Valuasi Stok BarangLaporan valuasi stok adalah laporan perkembangan stok perusahaan jasa transportasi.
0202 Laporan Keuangan Lembar Cek StokLaporan Keuangan Lembar Cek Stok merupakan laporan untuk melakukan pengecekan stok antara nilai buku dan nilai riel, sama atau tidak.
0303 Laporan Keuangan Penerimaan StokLaporan keuangan penerimaan stok adalah laporan barang apa saja yang telah diterima lengkap dengan data pemasoknya.
0404 Laporan Pembelian Stok BarangLaporan Pembelian Stok, merupakan laporan barang apa saja yang telah dibeli dengan jumlah dan stok yang tersedia.

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Tranportasi Pembelian

Perusahaan jasa transprotasi melakukan jurnal pembelian, baik harta tetap maupun persediaan bahan bakar minyak berikut adalah contoh laporan pembelian dalam laporan keuangan perusahaan jasa transportasi :

0101 Saldo Hutang PemasokSaldo hutang pemasok merupakan laporan jumlah hutang keseluruhan dan jumlah hutang yang belum dibayar kapda pemasok.
0202 Laporan Keuangan Analisis Umur Hutang PemasokLaporan Keuangan Analisis Umur Hutang Pemasok adalah data jumlah hutang perusahaan kepada pemasok baik keseluruhan dan berapa yang sudah dibayar beserta umur atau jatuh temponya.
0303 Laporan Keuangan Neraca Saldo Hutang PemasokLaporan Keuangan Neraca Saldo Hutang Pemasok adalah laporan yang berisi ringkasan data hutang kepada pemasok dan berapa yang sudah dan belum dibayar.
0404 Laporan Keuangan PembayaranLaporan keuangan pembayaran adalah laporan yang berisi berapa uang yang telah dibayarkan kepada para pemasok.
0505 Laporan Keuangan Data Detail PemasokLaporan Keuangan Data Detail Pemasok adalah laporan tentang data pemasok, baik alamat, email, kontak person dan lain lain.



Dokumen Dalam Pembelian Perusahaan Jasa Transportasi sebagai berikut :

0101 Cetak Pemesanan PembelianCetak pemesanan pembelian merupakan dokumen yang berisi data barang apa saja yang dipesan kepada pemasok tertentu.
0202 Remiten Pembelian PemasokRemitern Pembelian Pemasok adalah sebuah dokumen yang berisi tentang konfirmasi dan jumlah pembayaran terhadap pemesanan barang terhadap pemasok.

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Transportasi  Dalam Penjualan dan Dokumen Dokumennya.

0101 Laporan Keuangan Saldo Pelanggan SemuaLaporan Keuangan Saldo Pelanggan Semua, adalah sebuah data seluruh piutang pelanggan dan berapa yang belum dibayar secara rinci.
0202 Laporan Keuangan Saldo Pelanggan PeroranganLaporan Keuangan Saldo Pelanggan perorangan, merupakan data yang berisi tentang posisi piutang baik jumlah, belum dibayar dan sudah dibayar oleh pelanggan secara perorangan.
0303 Laporan Keuangan Analisis Umur Piutang Pelanggan SemuaLaporan Keuangan Analisis Umur Piutang Pelanggan Semua adalah seluruh data piutang pelanggan, jumlah piutang, yang sudah dibayar dan belum dibayar secara keseluruhan pelanggan dan jatuh temponya.
0404 Laporan Keuangan Analisis Umur Piutang Pelanggan PeroranganLaporan Keuangan Analisis Umur Piutang Pelanggan Perorangan adalah seluruh data piutang pelanggan, jumlah piutang, yang sudah dibayar dan belum dibayar secara perorangan  pelanggan dan jatuh temponya.
0505 Laporan Keuangan Neraca Saldo Pelanggan SemuaLaporan Keuangan Neraca Saldo Pelanggan Semua adalah data yang berisi ringkasan piutang pelanggan semua, baik keseluruhan piutang, sudah dibayar dan belum dibayar.
0606 Laporan Keuangan Neraca Saldo Pelanggan PeroranganLaporan Keuangan Neraca Saldo Pelanggan Perorangan adalah data yang berisi ringkasan piutang pelanggan perorangan, baik keseluruhan piutang, sudah dibayar dan belum dibayar.
0707 Laporan Detail Daftar PelangganLaporan Detail Daftar Pelanggan adalah data tentang pelanggan lengkap dengan alamat, dan kontak personnya.
0808 Laporan Ringkasan PenjualanLaporan Ringkasan Penjualan adalah laporan tentang data ringkasan penjualan yang terlah terjadi pada perusahaan jasa transportasi.
0909 Laporan Keuangan Daftar HargaLaporan Keuangan Daftar Harga adalah laporan keuangan tentang barang beserta harga beli dan jualnya.
1010 Laporan Keuangan Pesanan PelangganLaporan Keuangan Pesanan Pelanggan adalah data pemesanan yang belum diproses dalam perusahaan jasa transportasi.



Berikut adalah dokumen dokumen yang bisa diprint out maupun dikirim secara langsung dalam sistem informasi akuntansi perusahaan jasa transportasi.

0101 Contoh Cetak PenawaranContoh Cetak Penawaran adalah sebuah dokumen yang bisa di print out, di download pdf hingga bisa dikirim langsung kepada konsumen tentang penawaran produk.
0202 Contoh PesananContoh Pesanan adadalah contoh dokumen pemesanan yang bisa dicetak, didownload pdf hingga dikirimkan kepada bagian gudang atau pengiriman.
0303 Contoh Cetak PengirimanContoh Cetak Pengiriman adalah sebuah dokumen pengiriman yang ditujukan kepada konsumen melalui email, bisa didownlaod pdf dan dicetak untuk dikirim ke penagihan.
0404 Contoh Tagihan PelangganContoh Cetak Tagihan Pelanggan aalah sebuah dokumen penagihan yang ditujukan kepada konsumen untuk penagihan, didownload pdf, dicetak dan bisa juga langsung dikirimkan via email ke pelanggan.
0505 Pembayaran PelangganPembayaran Pelanggan adalah dokumen penerimaan atau bukti pembayaran dari pelanggan, yang bisa dikirimkan kepada pelanggan baik melalui cetak, pdf maupu dikirim email secara langsung.

Di atas merupakan contoh laporan dan dokumen dokumen dalam perusahaan jasa transportasi.



Konsultasi sistem informasi akuntansi berbasis ERP bisa menghubungi via link whatsapp di bawah ini :

Profile Image
Image Icon
Biizaa Service Perlu bantuan ?
Hubungi Kami !
Istirahat

Bagikan manfaatnya..