Merencanakan Produk Binsis Online Shop Dengan Feature Keyword Planner Baju
Solusi Personal

Cara memilih produk bisnis online shop yang pasti laku.

Dalam bisnis online shop tak lepas dari bagaimana cara memilih produk bisnis online shop yang tepat sehingga pasti laku. Karena produk yang kita buat akan menentukan apa yang dicari oleh konsumen di dunia maya. Dalam hal ini kita akan mengupas bagaimana memilih produk yang tepat atau sedang dicari oleh konsumen di dunia maya.




Salah satu cara untuk mendapatkan informasi produk atau bisnis yang tepat secara online adalah dengan cara mengetahui apa saja yang sedang trend atau sedang dicari oleh orang melalui dunia maya, diantaranya melalui search engine ( mesin pencarian ). Ada beberapa mesin pencarian yang besar, diantaranya adalah google search, bing dan yandex ada juga yahoo. Dalam hal ini yang peling terkenal dan banyak digunakan adalah google.

Lalu bagaimana merencanakan produk yang pasti laku kita jual dengan cara melihat trend yang sedang di cari dalam google dalam bisnis online shop. Maka yang kita butuhkan adalah:

  1. Akun google.
  2. Google Ads ( console )




Setelah anda memiliki akun google, silahkan anda masuk ke google ads  selanjutnya anda login dan akan masuk ke dashboard sebagaimana gambar di bawah ini:

Merencanakan Produk Bisnis Online Shop

Selanjutnya kita dapat melakukan perencanaan keyword dengan menggunalan fasilitas keyword planner. Atau perencanaan kata kunci. Kata kunci inilah yang bisa kita gunakan untuk menganalisa pasar, sejauh mana  orang mencari produk di dunia maya khususnya melalaui google planner.  Selanjutnya silahkan mencari dan melakukan keyword planner sebagaimana contoh gambar di bawah ini:

Merencanakan Produk Bisnis Online Shop Dengan Keyword Planner
Merencanakan Produk Bisnis Online Shop Dengan Keyword Planner




Dari dashboard keyword planner tersebut kita dihadapkan dua pilihan yang pertama adalah dengan mendapatkan kata kunci baru dan yang ke dua adalah dapatkan volume penelusuran dan perkiraan. Dalam kesempatan ini kita tidak akan membahas tentang memilih kedua feature keyword planner tersebut. Tetapi langsung kita coba feature yang pertama untuk memilih produk yang lagi trend dalam bisnis online shop.

Setelah kita menekan feature yang pertama kita akan dihadapkan oleh dashboard seperti gambar di bawah ini:

Merencanakan Produk Bisnis Online Dengan Feature Keyword Planner
Merencanakan Produk Bisnis Online Dengan Feature Keyword Planner.

Gambar di atas kita mencoba mencari berapa orang yang mencari informasi produk dengan keyword baju. Jadi kita akan bisa melihat orang yang mencari dengan kata baju berapa orang di google, hal ini bisa kita gunakan untuk acuan dalam menentukan produk yang akan kita jual dengan bisnis online shop. Setelah kita cari maka keyword baju akan menghasilkan analisa sebagaimana gambar di bawah ini:

Merencanakan Produk Binsis Online Shop Dengan Feature Keyword Planner Baju
Merencanakan Produk Binsis Online Shop Dengan Feature Keyword Planner Baju

Dari hasil riset atau penelitian tersebut, kita bisa melihat bagaimana keyword baju menghasilkan sebuah analisa trend produk. Dan dari seluruh baju, maka yang paling laris atau banyak di cari adalah “baju gamis”. Baju gamis memiliki penelusuran atau pencarian minimal 100 rb – 1jt orang dalam satu bulan. Daripada bajuk model batik yang hanya dicari oleh 10 ribu sampai 100 ribu, maka baju gamis lebih dicari.

Dari kesimpulan di atas, maka apabila kita akan berbisnis online shop, maka baju gamis yang lebih trend dan tentunya akan lebih mendapatkan peluang produk pasti laku daripada baju lainnya. Semoga bermanfaat bagi para pebisnis online shop. ( supriadi asia ).




Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan