Belum Punya Usaha, Usaha Tidak Berkembang atau Bangkrut?…

Bisnis adalah formula dari sumberdaya alam, sumberdaya manusia, sumberdaya keuangan dan kepemimpinan sebagai alat untuk memuliakan kehidupan dunia dan akherat. Setiap orang ingin memiliki bisnis, setiap desa ingin mengembangkan Badan Usaha Milik Desanya, setiap daerah ingin mengembangkan Badan Usaha Milik Daerahnya dan Setiap Negara ingin mengembangkan Badan Usaha Milik Negaranya. Namun semua dihadapkan kendala keterbatasan sumberdaya.

Selain itu bisnis menjadi pilar ekonomi bangsa dan negara, maka dibutuhkan infrastruktur dalam pengembangannya. Jika infrastruktur fisik sudah dilayani oleh negara, maka Biizaa berusaha memberikan layanan infrastruktur di bidang pengembangan, khususnya di bidang, bisnis, manajemen, aspek hukum dan teknologinya dalam bentuk Business Development Service yang disebut dengan BDS Biizaa atau Biizaa Business Development Service.



Biizaa Business Development Service adalah sebuah layanan untuk pengembangan bisnis baik untuk UMKM sampai dengan BUMN sejak dimulai ( start up ), berjalan ( running ), feasible ( layak ) dan scale up (berkembang). Adapun program program dalam Biizaa Development Service adalah sebagai berikut:

  1. Business Inkubator yaitu layanan inkubasi bisnis bagi yang belum punya usaha untuk mendapatkan usaha, dengan memberikan motivasi, pengetahuan, ketrampilan dan alat untuk membuka dan mengembangkan usaha.
  2. Business Management Service, yaitu layanan untuk pembangunan sistem manajemen usaha, mulai dari manajemen keuangan, manajemen produksi/operasi, manajemen sumber daya manusia dan manajemen pemasaran, baik dalam bentuk pengetahuan, ketrampilan, dan alat ( tools ) pengembangan.
  3. Business Support System Service, yaitu layanan dalam bentuk support manajemen atau hal hal yang mendukung manajemen, seperti aspek hukum, teknologi dan lain lain.

Pada intinya Biizaa Business Development Service adalah memberikan layanan pengembangan bisnis baik pribadi, korporasi maupun pemerintahan, dengan menggunakan sistem Business Development Service. Sebagai contoh, apabila sebuah Desa ingin mendirikan Badan Usaha Milik Desanya, Biizaa akan mensupport mulai dari start up ( memulai usaha ) dengan tools Bumdes Model Canvas, menyiapkan aplikasi akuntansi, menyiapkan template template untuk pengembangan usaha yang lain lain yang dapat di download dan di gunakan oleh Desa tersebut.

Untuk ke depan Biizaa Development Service akan mengembangkan lebih spesifik layanannya, diantaranya adalah:

  1. BUMDes Development Service, khusus untuk Badan Usaha Milik Desa.
  2. Tourism Development Service, untuk usaha pariwisata.
  3. Technopreneur Development Service, untuk usaha teknologi.

Seiring dengan layanan yang kita berikan, kita akan terus mengembangkan layanan BDS seiring dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan bisnis. BDS kita berikan dalam bentuk kegiatan:



  1. Aplikasi Biizaa Business Development Service, dimana dalam aplikasi tersebut pengguna bisa mendownload aplikasi, template, contoh, panduan yang bisa digunakan oleh pengguna.
  2. Training, akan memberikan pelatihan kepada pihak lain yang membutuhkan. Training terdiri dari personal training ( private ), in house training ( 1 perusahaan ) dan public training ( umum / workshop / seminar ).
  3. Consulting, memberikan advice atau nasehat kepada kepada pihak lain yang membutuhkan.
  4. Coaching, memberikan support memulai dan mengembangkan usaha pihak yang membutuhkan.

Tentu layanan Business Development Service ini masih jauh dari sempurna dan akan terus dibangun sistem dan layanannya, namun biizaa tidak akan menunggu sempurna untuk berbuat dan bermanfaat, tetapi memulai bermanfaat dalam kondisi bisa berbagi. Oleh sebab itu, bagi pihak yang membutuhkan layanan sebagaimana kita sampaikan, dengan senang hati kami akan membantu anda.

Harapan kami, Business Development Service ini dapat diadopsi oleh Desa untuk melayani usaha di desanya, diadobsi oleh pemerintah daerah untuk melayanai umkm, bumdes dan bumd di daerahnya dan nasional, memiliki layanan atau infrastruktur manajemen dalam bentuk Business Development Service bagi masyarakatnya, secara terstruktur, terukur dan [email protected]

Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Memahami Resiko Hukum Dalam Pemerintahan Desa.

Kam Agu 22 , 2019
Dalam aktivitas apapapun dalam sebuah negara hukum pasti memiliki resiko hukum ( law risk ). Sehingga resiko hukum itu perlu dikendalikan ( law risk management ), sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun pihak lain. Dengan begitu seluruh kegiatan kita tetap dalam koridor hukum dan tidak ada resiko ancaman resiko hukum […]
BIIZAA ASIA