Bagaimana Cara Bisnis Online Di Era Corona?

Baik individu, rumah tangga hingga perusahaan dan pemerintah dalam hal ini adalah bumn hingga bumdes, dibutuhkan strategi bagaimana cara bisnis online di era corona. Karena mau tidak mau bahwa di masa corona dan era teknologi semua usaha butuh di dukung dengan bisnis online.

Selanjutnya apa yang disebut dengan bisnis online?




Bisnis online adalah suatu bisnis yang dijalankan secara online dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi atau yang disebut dengan internet. Banyak bisnis online yang bisa dikerjakan melalui internet yang akan kita bahas di bawah ini.

Apa keuntungan bisnis online?

Selain untuk mendukung bisnis offline, bisnis online juga memiliki kelebihan atau keuntungan sebagai berikut?

Keuntungan bisnis online yang pertama adalah tidak terbatas oleh waktu, yang artinya bisa dikerjakan kapan saja karena konsumen online 24 ( dua puluh empat ) jam dalam sehari dan seluruh dibelahan dunia. Maka bisnis online tidak terikat dengan waktu. Bisa dilakukan kapan saja.

Keuntungan bisnis online yang kedua adalah tidak terbatas wilayah, artinya tidak dibatasi oleh batas batas wilayah atau teritori suatu negara. Kita bisa berbisnis dimanapun saja yang terpenting terkoneksi dengan media internet. Kita bisa berbisnis dimana saja dan konsumen bisnis online kita juga ada dimana saja. Sehingga kita bisa bisnis online kapan saja dan dimana saja.




Dua hal tersebut di atas merupakan keuntungan bisnis online, dan apakah saja yang bisa kita lakukan dalam bisnis online atau peluang peluang apa saja dalam bisnis online?

Yang pertama adalah bisnis online dengan menjual produk offline yang di dukung oleh teknologi informasi dan komunikasi. Yaitu dengan cara menjual di internet. Menjual di internet berbagai macam cara bisa dilaukan bisa melalui sosial media maupun dengan membuat online shop sendiri. Namun rekomendasi dari biizaa adalah membangun online shop sendiri. Sehingga manajemen mudah dikendalikan dan terpusat dalam sistem informasi, komunikasi dan transaksi.

Yang kedua adalah bisnis online dengan memanfaatkan apa yang ada di internet, bisa dengan affiliasi atau menjualkan produk orang lain, bisa menjadi creator baik blog contoh seperti adsense atau vlog seperti youtuber. Semua memiliki peluang yang bagus untuk kita kerjakan dalam bisnis online.

Yang ketiga adalah e commerce atau perdagangan online, kita bisa membeli barang dan sekaligus menjual barang secara online baik melalui marketplace maupun melalui online shop. Banyak disediakan fasilitas fasilitas di internet yang bisa digunakan untuk bisnis online di bidang e commerce. Untuk memulai bisnis online anda perlu memahami bagaimana memulai bisnis baru sehingga tidak akan mengeluarkan banyak biaya dan usaha anda bisa jalan.




Untuk itu baik individu, rumah tangga, perusahaan atau negara membutuhkan bisnis online untuk meningkatkan pendapatan dan labanya, tanpa mengambil peluang itu kita akan tertinggal dalam persaingan bisnis dunia. ( supriadi asia ).

Bagikan manfaatnya..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BIIZAA ASIA
Ada yang bisa kami bantu? .
Image Icon
Profile Image
Biizaa Service Perlu bantuan ? Istirahat
Biizaa Service