Aplikasi Akuntansi GRATIS dari Kementrian KUKM Republik Indonesia

Kabar gembira untuk Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Indonesia, kini telah diluncurkan aplikasi akuntasi dari Kementrian KUKM yang tentunya memberi solusi yang selama ini administrasi maupun akuntansi menjadi masalah dari usaha kecil dan menengah. Dengan adanya aplikasi baik berbasis web ( komputer ) maupun berbasis mobile ( android ) ini usaha kecil dan menengah sangat terbantu dan mampu mencatat transaksi, membuat laporan dan menganalisa serta mengambil kebijakan yang tepat dalam usahanya.

Aplikasi ini dinamakan LAMIKRO, merupakan aplikasi pembukuan ini dapat diakses kapan saja & di mana saja. Aplikasi ini dirancang untuk menjadi fleksibel dengan banyak pilihan berbasis pengguna. Ini akan beradaptasi dengan berbagai prosedur penganggaran dan cukup kuat untuk menggantikan metode tradisional pencatatan manual.


Aplikasi lamikro ini memiliki beberapa fungsi akuntansi diantaranya sebagai berikut:

  1. Entri Jurnal, Catatan untuk transaksi akuntansi berdasarkan urutan kronologis, yaitu pada saat transaksi itu terjadi. Semua transaksi akuntansi dicatat melalui jurnal entri yang menunjukkan nama akun, jumlah, dan apakah akun tersebut dicatat di sisi debit atau kredit rekening.
  2. Daftar Jurnal, Jurnal adalah rincian semua transaksi keuangan dan akun-akun yang mempengaruhi transaksi tersebut. Daftar semua transaksi keuangan suatu badan usaha atau organisasi yang dicatat secara kronologis dan bertujuan untuk pendataan berdasarkan transaksi yang di input pada Entri Jurnal. Atau bisa disebut sebagai catatan transaksi keuangan yang dicatat (dimasukkan) dalam sebuah jurnal.
  3. Laporan Laba Rugi, Bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menjabarkan unsur-unsur pendapatan dan beban perusahaan sehingga menghasilkan suatu laba (atau rugi) bersih.
  4. Neraca, Bagian dari laporan keuangan suatu entitas yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menunjukkan posisi keuangan entitas tersebut pada akhir periode tersebut.




Ke empat fungsi pokok tersebut sangat dibutuhkan untuk meneyelesaikan solusi perusahaan agar memiliki informasi keuangan yang baik dan mengambil keputusan dengan baik. Sehingga usaha bisa diberikan solusi dan juga bisa dikembangkan karena terukur keuangannya. @biizaatech

Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa download di https://lamikro.com/unduh.html 

Apabila anda membutuhkan dukungan installasi, setup, entri dan pelatihan akuntasi lamikro, bisa menghubungi kami melalui WA 085645524839.


Bagikan manfaatnya..
  • 152
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ada yang bisa kami bantu? .
Image Icon
Profile Image
Biizaa Service Perlu bantuan ? Online
Biizaa Service