7 Cara Gila Menjadi Kepala Desa Demi Masyarakatnya.

Kadang kita bertanya, mengapa orang yang gila itu walau tidak makan teratur, tidur tidak teratur bahkan mandi pun jarang, tetapi tetap sehat dan bahkan kalau sudah gila tidak akan stress lagi. Karena gila melampui stress hehehe. Hal tersebut bisa kita ambil hikmahnya dengan meggunakan pola pikir lateral. Dengan mengambil positif dari orang gila untuk kita manfaatkan sebagai Kepala Desa. Kepala Desa yang gila gilaan kerjany dan hasilnya juga gila gilaan untuk desa dan masyarakatnya akan besorak sorai bahwa hasil dari Kepala Desa memang gila.

Untuk itu biizaa akan memberikan tips, bagaimana menjadi Kepala Desa Gila untuk masyarakatnya. Yang akan biizaa jelaskan dibawah ini:



  1. Harus Punya Mimpi atas Desanya, yaitu memiliki mimpi yang kuat akan desanya seperti apa, apakah memiliki wisata terbaik se kabupaten, apakah memiliki 100 pemuda hebat di bidang ekonomi, atatu zero poor atau nol kemiskinan di Desa. Mimpi akan menggerakan diri kepala desa, perangkat dan tentunya masyarakat.
  2. Harus Berani Mencoba, impian tidak akan terwujud jika tidak dimulai, dan cara memulai adalah dengan mencoba. Gagal atau salah itu tidak apa apa, yang tidak boleh adalah melanggar hukum dan dosa. Dan Kepala Desa akan terampil jika berani mencoba. Karena kaya ide miskin keberanian sama saja Kepala Desa NOL.
  3. Manfaatkan Orang Lain, termasuk Perangkat Desa, LPMD, LMD dan masyarakat Desa. Jangan berjalan sendiri, karena sesutu yang bersar bisa dicapai karena bekerjasama. Gerakan seluruh elemen desa untuk kepentingan bersama. Jika anda berjalan sendiri dan tidak mempercayai orang lain, dapat dipastikan pemerintahan anda gagal.
  4. Kepala Desa bukan Pemimpin, Seorang Kepala Desa tidak harus menempatkan dirinya sebagai pemimpin, tetapi menempatkan dirinya sejajar dan selaras dengan masyarakatnya agar mampu menggerakan bersama sama.
  5. Banyak Melayani, Banyak Rezeki. Kepala Desa yang banyak dan haus akan melayani masyarakatnya akan kembali dengan rezeki, entah rezeki dari masyarakatnya atau rezeki yang tidak terduga duga. Hauslah melayani masyarakat bukan untuk dilayani masyarakat.
  6. Miliki banyak sumber penghasillan, bukan hanya dari Siltap atau tunjangan, tetapi miliki usaha yang besar bersama masyarakat seperti BUMDes atau usaha lainnya yang menambah sumber penghasilan seorang Kepala Desa.
  7. Jadilah Kepala Desa Entrepreneur, karena entrepreneur atau kewirausahaan adalah soko guru perekonomian desa dan bahkan negara. Miliki mental intrepreneurship dan social entrepreneur, berusaha bersama masyarakat dan hasilnya sebagian untuk sosial.




Jadilah 1 dari 1000 an Kepala Desa yang Gila dan haus melayani masyarakat yang berbalik akan menjadi rezeki di luar siltap dan tunjangan. Jadikan jabatan dan desa sebagai alat memuliakan kehidupan dunia dan akherat keluarga dan masyarakat desa. @supriadiasia.

Mari bagikan seluas-luasnya manfaat dengan tombol di bawah ini..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

One Village One Lawyer | Satu Desa Satu Advokad / Pengacara.

Kam Agu 8 , 2019
Baik masyarakat maupun pemerintahan desa masih dihadapkan dengan resiko hukum yang tinggi, karena belum memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang hukum. Sehingga sering justru terjadi masalah di desa dikarenakan belum mengetahui dan memahami tentang hukum. Hal yang paling penting diperhatikan adalah resiko hukum pemerintah desa, kadang menganggap tidak melakukan perbuatan […]
BIIZAA